banner 728x250

Apel Siaga Pengawasan Pemilu, Pj Wali Kota Akbar Ali Ajak Masyarakat Berperan Aktif dalam Pengawasan

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar apel siaga pengawasan Pemilu 2024.

Apel siaga ini berlangsung di Lapangan Binalipu, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sabtu 10 Februari 2024.

banner 800x800

Sebanyak 395 pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) dikerahkan untuk mengawasi masa tenang sampai perhitungan suara selesai.

Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, melalui Asisten Bidang Pemerintahan, Dede Harirustaman meminta Bawaslu agar aktif melakukan pengawasan peserta pemilu di masa tenang.

Tahapan masa tenang Pemilu 2024, dimulai tanggal 11 sampai 13 Februari 2024.

“Pemilu tidak terasa tinggal beberapa hari lagi ke depan. Pada pukul 00.00 Wita nanti malam sudah memasuki tahapan masa tenang pemilu,” ujarnya.

“Bawaslu akan melakukan pengawasan terhadap peserta pemilu yang beraktifitas di masa tenang,” sambung dia.

Pada tahapan masa tenang, pihaknya mengajak seluruh masyarakat hingga peserta pemilu untuk sama-sama mengawal agar peserta demokrasi berjalan aman dan damai.

“Salah satu langkah yang perlu dilakukan mengajak masyarakat untuk bisa aktif dan terlibat sebagai pemantau pemilu dalam pengawasan partisipatif,” kata Dede.

“Peran partisipatif masyarakat dalam mengawasi atau memantau dalam prosesnya dalam kontestasi merupakan peran yang sangat penting,” tambahnya.

Selain itu, Asisten Bidang Pemerintahan juga menyebut pemerintah kota (Pemkot) Parepare memiliki komitmen kuat dalam mensukseskan Pemilu 2024.

“Kami berharap pelaksanaan pemilu 2024 di Kota Parepare dapat berjalan demokratis, jujur, adil, aman dan damai. Juga harus menjadi contoh barometer bagi daerah lain dalam pelaksanaan pesta demokrasi ini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Parepare, Muh Zainal Asnun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemkot Parepare dan seluruh Forkopimda telah memberikan dukungannya.

“Saya tidak menyampaikan terima kasih dukungan pemerintah daerah, kepolisian dan seluruh Forkopimda atas pelaksanaan tugas kita ke depan,” ucapnya.

Zainal Asnun juga mengingatkan agar pengawas TPS agar mempersiapkan dirinya menjelang hari pencoblosan dan pemungutan suara. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot