banner 728x250

Buka Habibie Soccer Dandim Cup, Akbar Ali Pesankan Jaga Semangat Sportivitas sebagai Insan Olahraga

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Kompetisi Sepakbola Habibie Soccer Dandim Cup yang dirangkai dengan ulang tahun Sekolah Sepak Bola Habibie Soccer (SSB HS) ke-4 resmi dibuka oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali, Kamis 29 Februari 2024.

Laga antar klub tersebut akan berlangsung selama 4 hari di Lapangan Andi Makkasau Parepare dan diikuti 76 tim peserta dari seluruh kabupaten/kota se-Sulsel.

banner 800x800

Penjabat Wali Kota Parepare yang diwakili oleh Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Iskandar Nusu mengatakan, Pemerintah Kota merasa bangga dan bahagia atas terselenggaranya kompetisi itu.

Menurutnya, laga Habibie Soccer menjadi momentum yang menggugah semangat kebersamaan dan sportivitas di tengah masyarakat, khususnya para pecinta sepakbola.

“Sebagai warga yang memiliki kecintaan terhadap olahraga khususnya sepak bola, kehadiran kita di sini adalah bukti dari komitmen untuk mengembangkan potensi dan bakat olahraga di kota ini,” katanya.

Iskandar mengaku, turnamen tersebut menjadi ajang bakat olahraga yang mengharmonisasi berbagai pihak. Melalui turnamen tersebut kata dia menjadi wadah silaturahmi dan memupuk rasa persaudaraan serta sportivitas dan menjaga kebersamaan dan kejujuran.

“Mari kita jaga semangat tersebut selama berlangsungnya turnamen ini. Mari gunakan momen ini untuk saling mendukung, menghargai satu sama lain, dan menjadikan sportivitas sebagai semangat kita sebagai insan olahraga,” jelas Iskandar.

Sementara itu, Dandim 1405/Parepare, Letkol Inf Hastiar Hatta mengatakan kompetisi Habibie Soccer diikuti peserta dengan tiga tingkatan usia, yakni U-10, U-12, dan U-14 tahun.

Ia mengharapkan, melalui kegiatan itu, bibit pemain akan lahir serta menambah pengalaman bertanding bagi anak-anak yang ingin meraih pencapaian yang lebih profesional.

“Kita harapkan ke depan melalui kompetisi ini lahir bibit pemain harapan para pelatih sekaligus menjadi ajang silaturahmi untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan dan menambah pengalaman bertanding para peserta,” tandasnya. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *