banner 728x250

Pemkot Parepare Apresiasi Sinergitas Elemen Masyarakat Sukseskan PSU di TPS 2 Lumpue

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 02 Tonrangeng, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, berjalan aman dan lancar, Rabu 21 Februari 2024.

Pemerintah Kota Parepare memberi atensi terhadap PSU ini. Pemkot Parepare melalui Asisten I Pemerintahan dan Kesra Dede Harirustaman turun langsung memantau pelaksanaan PSU.

banner 800x800

Dede bersama Ketua KPU Parepare, Muhammad Awal Yanto mengecek jumlah pemilih dan kesiapan petugas TPS.

Dalam PSU khusus Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden ini, terdata 182 pemilih dari 282 yang masuk daftar pemilih tetap (DPT) menggunakan hak pilihnya. Jika dipersentasekan sekitar 63 persen.

Ketua KPU Parepare, Muhammad Awal Yanto mengatakan, PSU dilakukan berdasarkan temuan Bawaslu Parepare. Itu karena ada pemilih ber-KTP luar Parepare yang tidak terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT) dan daftar pemilih tambahan.

“Alhamdulillah, PSU hari ini berjalan tertib, aman, dan lancar. Petugas KPPS dan PTPS dalam kondisi sehat dan bugar mulai dari awal hingga akhir pencoblosan dan perhitungan suara,” kata Awal Yanto.

Sementara Kordiv Teknis dan Penyelenggara KPU Parepare, Nur Islah di lokasi PSU mengaku, antusiasme masyarakat cukup tinggi dalam mencoblos ulang.

Dia menyebut bahwa tingginya partisipasi masyarakat dalam mencoblos ulang karena kerja sama semua pihak yang bahu membahu mendorong pemilih datang menyalurkan hak suaranya.

“Kita juga umumkan melalui masjid di sekitar TPS untuk mendorong pemilih datang ke TPS,” ujarnya.

Islah menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI/Polri, Pemerintah Kota, RT/RW, tokoh agama, dan tokoh masyarakat atas kelancaran pelaksanaan PSU.

“Ini berkat kerja sama semua elemen, sehingga partisipasi masyarakat datang memilih,” ungkapnya.

Anggota Bawaslu Parepare, Susilawati didampingi Ketua Panwascam Bacukiki Barat, Kardini yang turut mengawasi berlangsungnya PSU menilai, pelaksanaannya berjalan sukses, aman, dan lancar.

“Semua prosesnya berjalan aman dan lncar tanpa ada hambatan,” tegas Kardini.

Asisten I Dede Harirustaman atas nama Pemkot Parepare berterima kasih dan mengapresiasi sinergitas seluruh pihak yang sudah bersama-sama mengawal dan mensukseskan pelaksanaan PSU.

“Alhamdulillah PSU berjalan baik, sukses, tertib, aman, dan lancar. Atas nama Pemerintah Kota Parepare kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan seluruh elemen masyarakat atas kelancaran PSU ini,” tandas Dede.

PSU dikawal oleh aparat keamanan Polres Parepare dan Polsek setempat. Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis juga ikut turun langsung memantau proses PSU.

Perhitungan suara dari proses PSU untuk Pilpres oleh KPPS di TPS 2 berlangsung pukul 13.30 Wita.

Dari hasil perhitungan suara itu, pasangan nomor urut 1 Capres dan Cawapres, Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) meraih 76 suara, pasangan nomor urut 2, Prabowo-Gibran meraih 105 suara, dan pasangan nomor urut 3 Ganjar-Mahfud raih 1 suara. Total suara sah 182, dan tidak ada suara batal. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot