banner 728x250

Pj Wali Kota Akbar Ali Harap Pemilih Pemula di Parepare Gunakan Hak Pilih dan Aktif Pengawasan Pesta Demokrasi

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, memimpin upacara deklarasi pemilu damai putih abu-abu. Upacara itu berlangsung di Alun-alun Lapangan Andi Makkasau Parepare, Senin 5 Februari 2024.

Upacara itu diikuti ratusan pelajar SMA se-Kota Parepare. Upacara itu juga dihadiri unsur Forkopimda. Hadir Kapolres AKBP Arman Muis, Ketua DPRD Kaharuddin Kadir, Kajari Edi Dikdaya dan perwakilan Kodim. Di acara itu juga hadir komisioner KPU dan Bawaslu.

banner 800x800

Pj Wali Kota dan seluruh Forkopimda juga menandatangani deklarasi pemilu damai. Penandatanganan juga dilakukan ratusan pelajar SMA yang hadir.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Akbar Ali menyebut sebagian besar pelajar SMA sudah masuk sebagai pemilih pemula. Olehnya itu, dia berharap pelajar SMA ikut berperan dalam pesta demokrasi Pemilu 2024.

“Itulah kita harapkan adik-adik ini memiliki partisipasi dan memahami apa yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya. Terutama perannya sebagai warga negara yang memiliki hak politik untuk memberikan suara,” jelas dia.

Akbar juga mengatakan deklarasi ini untuk memberi edukasi kepada pelajar terkait tata cara pencoblosan. Dirinya berharap pemilih pemula ini aktif melakukan pengawasan pesta demokrasi.

“Momen ini juga digunakan teman-teman KPU dan Bawaslu untuk memberikan pencerahan bagaimana tata cara pencoblosan. Bagaimana adik-adik ini terlibat memberikan pengawasan pesta demokrasi,” ujar dia.

Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis menyampaikan, jika dukungan kesuksesan pemilu ada di tangan pemuda-pemudi. Dirinya juga membagikan 3 tips sukses yakni jalin komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi.

“Kegiatan ini kita laksanakan untuk memberikan dukungan dan menyukseskan pemilu di Parepare. Saya juga menitip pesan agar jangan mudah terprovokasi, masa depan tergantung dari sikap dan tingkah yang kalian lakukan. Mari ajak teman-teman untuk datang di TPS saat pemilihan,” katanya.

Anggota KPU Parepare, Kalmasyari menyebut, pemilih umur 17 tahun yang ada dalam DPT Kota Parepare sebanyak 2.983 terdiri dari laki-laki 1.527 orang dan perempuan 1.456 orang.

“Jumlah 2.983. Jumlah ini bisa saja berubah apabila ada pemilih mengurus pindah memilih hingga tgl 7 februari dengan empat alasan,” katanya. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot