banner 728x250

Pj Wali Kota Akbar Ali Kukuhkan 790 Anggota Linmas, Siap Dukung Pemerintah dalam Pengamanan Pemilu 2024

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, mengaku yakin pemilu dan pemilukada di Parepare berjalan aman dan sukses. Hal itu disampaikan Akbar Ali pada sesi pengukuhan Satuan Lingkungan Masyarakat (SatLinmas) Kota Parepare, di Lapangan Andi Makkasau, Selasa 6 Februari 2024.

“Pelaksanaan pemilu dan pemilukada ke depan saya tidak ragu untuk mengatakan Kota Parepare siap mengamankan pesta demokrasi,” bebernya.

banner 800x800

Sebanyak 790 anggota Linmas dikukuhkan untuk mendukung pemerintah kota dalam pengamanan pemilu dan pemilukada melalui partisipasi aktif masyarakat.

Pihak Linmas, kata Akbar Ali, akan membangun koordinasi dengan TNI/Polri khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat.

“Saya lihat tadi peragaan baris-berbaris satuan Linmas tidak kalah dengan satuan TNI Polri, saya bangga meskipun mereka ada yang berumur 50-60 tahun, tapi semangatnya seperti usia 31 tahun,” kata dia.

Akbar Ali mengaku, tugas mulia itu bukan hanya menjadi tanggung jawab Linmas, tetapi juga diperlukan kerja bersama seluruh elemen masyarakat, mengingat momen penting pelaksanaan pesta demokrasi pemilu dan pemilukada serentak tahun 2024 ini.

“Satuan Linmas memiliki peran strategis dalam pengamanan pemilu dan pemilukada. Peran mereka bukan hanya melaksanakan tugas sehari-hari, tetapi juga memastikan pemilu berjalan tertib, aman dan lancar,” tandas Akbar.

Selain Wali Kota, kegiatan turut dihadiri seluruh anggota Forkopimda dan kepala SKPD lingkup Pemerintah Kota Parepare, serta anggota Satuan Linmas yang telah dikukuhkan. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *