banner 728x250

Polres Parepare Gelar Pemeriksaan Kesehatan bagi Petugas Pemilu

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Kepolisian Resor (Polres) Parepare dibantu tenaga kesehatan (Nakes) Dinas Kesehatan Parepare menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan terhadap petugas penyelenggara pemilu, diantaranya anggota KPPS, Pengawas TPS dan anggota pengamanan TPS serentak di empat Kecamatan.

Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis, hadir langsung pada pada pemeriksaan kesehatan di kantor Kecamatan Ujung, Kamis Sore (15/2/2024).

banner 800x800

“Kita sudah koordinasikan juga dengan bapak Wali Kota (Akbar Ali), dan mendapatkan respon bahwa saat ini kita sedang melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh petugas pelaksana pemilu. Terkhusus buat yang berada di TPS, PPK serta aparat yang berada di kecamatan maupun di kelurahan,” kata AKBP Arman.

Arman menuturkan, pemeriksaan kesehatan itu meliputi pemeriksaan tensi. Usai diperiksa oleh nakes, para petugas pelaksana pemilu diberi suplemen berupa susu dan minuman vitamin C.

“Ini semua respons cepat dari bapak Kapolda yang mana sejak tadi malam beliau memonitor situasi dan menerima laporan, dan secara berjenjang saya melaporkan kepada bapak Kapolda bahwa situasi wilayah Kota Parepare, namun perlu langkah-langkah untuk mengantisipasi terkait dengan kondisi kesehatan baik pelaksana maupun pengamanan pemilu khususnya di Kota Parepare,” ungkapnya.

Arman menyebut, karena kegiatan sudah berpindah dari TPS ke PPK, jadi pemeriksaan kesehatan dipusatkan di empat kecamatan.

“Hari ini kita berikan (suplemen), kebetulan dapat kiriman dari bapak Kapolda langsung yaitu berupa bantuan suplemen baik berupa susu maupun minuman vitamin C. Hari ini juga kita bagikan kepada teman-teman kita, semoga bermanfaat,” katanya.

Sementara, Ilham, PPK Ujung Kota Parepare mengaku sangat terbantu dengan adanya pemeriksaan kesehatan di tengah kesibukan sebagai penyelenggara pemilu.

“Jadi, kami sebagai petugas penyelenggara pemilu dapat mengetahui kondisi kesehatan kami, lantaran beberapa hari terakhir memang kesibukan sangat padat, tidur pun tidak lama dan kami harus bergantian, karena bekerjanya dari beberapa hari lalu sampai saat ini. Tentunya sangat terbantu karena kami dapat mengetahui kondisi kesehatan kami, utamanya tekanan darah,” tandasnya. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot