banner 728x250

Tinjau Pasar Murah, Pj Wali Kota Akbar Ali Harap Kebutuhan Pangan Masyarakat Terpenuhi dengan Harga Terjangkau

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui beberapa SKPD, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), bersama Bulog dan para mitra kembali berkolaborasi menggelar Pasar Murah.

Kali ini spesial karena bertepatan momentum menyambut hari jadi ke-64 Kota Parepare.

banner 800x800

Pasar Murah mulai digelar pada Minggu (28/1/2024) hingga Rabu (7/2/2024) di Alun-alun Lapangan Andi Makkasau, Kecamatan Ujung, Kota Parepare.

Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali turun langsung memantau pelaksanaan Pasar Murah hari pertama, Ahad.

Akbar Ali meninjau setiap stan yang menawarkan barang kebutuhan pokok pangan dengan harga murah. Sambil sesekali berinteraksi dengan penjaga stan dan masyarakat yang datang berbelanja.

“Jadi dalam rangka menyambut hari ulang tahun Kota Parepare, hari ini sampai tanggal 7 Februari, Pemerintah Kota melaksanakan Pasar Murah di Lapangan Andi Makkasau. Insya Allah, kami berharap segala kebutuhan masyarakat terutama pangan dapat terpenuhi dengan mudah dan harga terjangkau melalui Pasar Murah,” kata Akbar Ali.

Kepala Dinas Perdagangan Parepare, Andi Wisnah T yang juga turun bersama jajarannya mengatakan, selain menyambut HUT Parepare, Pasar Murah ini juga dimaksudkan untuk menjaga kestabilan harga dan mengendalikan inflasi.

“Jadi dalam Pasar Murah ini ditawarkan berbagai komoditi, di antaranya cabai, telur ayam ras, gula pasir, beras, daging ayam, sayuran, baby care, home personal care, minyak goreng, tepung terigu, bawang merah, bawang putih, dan lainnya. Dan pastinya harganya benar-benar murah,” ungkap Wisnah.

Beberapa SKPD lingkup Pemkot Parepare terlibat dalam Pasar Murah ini. SKPD itu antara lain, Dinas PKP, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perdagangan, Bagian Perekonomian dan SDA, TPID Parepare, Bulog Parepare, distributor, ritel, dan mitra lainnya.

Tampak juga Camat Ujung, Muh Yusuf Azis beserta Lurah se-Kecamatan Ujung turun memantau Pasar Murah. Sementara sejumlah masyarakat tampak antre untuk berbelanja di Pasar Murah. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *