banner 728x250

DPRD-Pemkot Parepare Sepakati Rancangan Awal RPJPD 2025-2045

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – DPRD Kota Parepare Menggelar rapat paripurna penandatanganan nota kesepakatan rancangan awal rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) 2025-2045, di ruang rapat paripurna DPRD Parepare, Senin 25 Maret 2024.

Nota kesepakatan itu ditandatangani Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, dan Ketua DPRD Parepare, Kaharuddin Kadir. Penandatanganan itu disaksikan oleh anggota DPRD Parepare, pimpinan SKPD dan pejabat lingkup Pemkot Parepare.

banner 800x800

Ketua DPRD Parepare Kaharuddin Kadir mengatakan dalam rapat ini ada beberapa rangkaian acara yakni pembacaan laporan pansus, Pembacaan MoU oleh sekretaris DPRD, Pemintaan Persetujuan, kemudian Penandatanganan MoU bersama pemerintah daerah dengan DPRD, selanjutnya Pembacaan Sambutan Wali Kota.

“Kami sampaikan kembali bahwa Rancangan awal RPJPD 2025-2045 ini akan diserahkan kembali ke pemerintah daerah untuk dilakukan penyempurnaan kemudian di tetapkan menjadi rancangan peraturan daerah,” ungkapnya.

Kaharuddin menuturkan, pembahasan rancangan ini perlu diselesaikan lebih awal karena ini akan menjadi kelengkapan visi misi calon walikota. Mengingat pendaftaran calon walikota sudah tidak lama lagi.

Sementara Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota DPRD dan khususnya pansus RPJPD karena telah sampai pada tahapan penandatanganan nota kesepakatan antara pemerintah dengan DPRD.

“Terima kasih karena telah bekerja secara maksimal untuk merampungkan Rancangan awal RPJPD tahun 2025-2045 ini, sehingga telah melahirkan kesepakatan antara DPRD dengan pemerintah Kota Parepare,” katanya. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *