banner 728x250

Bos Lippo Group James Riady Ajak Pengusaha Lokal Sulsel Kolaborasi Geliatkan Investasi di Parepare

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Pemimpin tertinggi Lippo Group, James Tjahaja Riady atau James Riady sudah memiliki kesan saat mengunjungi Kota Parepare, Senin 1 April 2024.

Bos jaringan perusahaan besar nasional Lippo Group ini menilai Parepare kota prospektif untuk investasi. Letak Parepare strategis kota kedua terbesar di Sulawesi Selatan dan memiliki pelabuhan menjadi salah satu daya tarik.

banner 800x800

James Riady menekankan, Parepare akan semakin menjadi magnet jika memiliki hotel berbintang, mal, ritel hingga bioskop.

Karena itu saat mengunjungi Parepare bersama para petinggi Lippo Group, James melihat dari dekat beberapa aset daerah yang ditawarkan Pemkot Parepare untuk lokasi investasi di antaranya Rumah Jabatan Sekda Parepare, RS dr Hasri Ainun Habibie, eks Pasar Seni, eks Pasar UMKM, eks Swalayan Cahaya Ujung hingga Pasar Semi Modern Lakessi.

“Sama juga halnya dengan investasi. Masyarakat di sini menunjang investasi. Bagaimana pengusaha mau datang untuk investasi di sini,” kata James usai meninjau aset-aset tersebut.

Namun James mengemukakan, untuk menggeliatkan investasi tidak hanya datang dari perusahaan besar nasional, tapi juga pengusaha lokal Sulsel bisa dilibatkan.

“Lebih indah lagi kalau ada orang lokal. Di sini perlu ada hotel. Kita ajak orang dari Parepare atau Sulawesi Selatan masukkan modal kita bangun. Saya biayai tidak masalah. Kita kerja sama,” ajak James.

“Kita lihat di sini tidak ada mal, tidak ada bioskop, tidak ada Matahari. Saya ajak orang lokal di sini,” pinta James.

Dia pun mengajak pengusaha lokal untuk investasi di Parepare. Karena banyak tokoh-tokoh dari Sulsel bisa masuk berinvestasi di Parepare.

“Apapun yang bisa kita bantu kita akan bantu. Jangan hanya mengandalkan kami saja, banyak pengusaha yang tertarik untuk membangun Kota Parepare,” tegas James.

Sementara Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, mengapresiasi tinggi pebisnis sekelas James Riady bisa menyempatkan diri hadir di Parepare. Menjadi suatu kehormatan bagi pemerintah dan masyarakat Parepare.

“Saya sampaikan sebuah kehormatan betul bagi kita Kota Parepare didatangi salah satu tokoh. Beliau ini selain sebagai tokoh ekonomi, tokoh pendidik, juga tokoh kesehatan,” tandas Akbar Ali. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot