banner 728x250

Cegah DBD di Musim Penghujan, Pj Wali Kota Parepare Imbau Jaga Kebersihan Lingkungan

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali, pesankan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan memasuki puncak musim penghujan ini.

Jika kebersihan lingkungan terjaga bisa mencegah merebaknya penyakit yang rentan saat musim penghujan seperti demam berdarah dengue (DBD).

banner 800x800

Pada musim hujan populasi nyamuk aedes aegypti akan meningkat karena telur yang belum menetas akan menetas ketika habitat perkembangbiakannya mulai tergenang air hujan. Itulah yang dijaga dan harus selalu dibersihkan.

“Jadi kami mengimbau masyarakat untuk senantiasa membersihkan sekitar rumah, khususnya jalur-jalur yang dilewati air,” pinta Akbar Ali, Senin 29 April 2024.

Akbar Ali berpesan kepada para Lurah, termasuk Ketua RT dan RW untuk selalu mengingatkan masyarakat terkait keberhasilan lingkungan.

Akbar Ali juga mengingatkan, selain genangan di musim penghujan ini juga yang patut diwaspadai adalah peningkatan kasus DBD.

“Jadi mereka (masyarakat dan pemerintah) kerja bakti untuk mengantisipasi nyamuk, juga mengantisipasi datangnya air hujan yang bisa menyebabkan drainase yang tersumbat sehingga terjadi banjir,” pesan Akbar Ali. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *