banner 728x250

Pj Wali Kota Parepare Tekankan APIP di Inspektorat Harus Garang, Tidak Bisa Diajak Kompromi

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali menitip beberapa pesan kepada Iwan Asaad yang resmi dilantik menjadi Inspektur Daerah Kota Parepare, dan Andi Erwin Pallawarukka Kepala Dinas Sosial Parepare, Senin 29 April 2024.

Di hadapan Iwan Asaad dan Andi Erwin serta jajaran ASN yang hadir dalam pelantikan di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Akbar Ali meminta agar keduanya melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik. Karena kedua jabatan ini sangat strategis.

banner 800x800

“Inspektur gerakkan seluruh perangkat yang ada. APIP digerakkan. Jangan sampai definitif justru makin melempem. Inspektur itu jangkar dari yang dilakukan seluruh OPD. Lakukan pengawasan, penilaian pelayanan, konsultasi, pengawasan keuangan, pengawasan program dan kinerja ASN,” ingat Akbar Ali.

Karena itu untuk menegakkan pengawasan, Akbar Ali menekankan, APIP di Inspektorat harus garang, tidak bisa diajak kompromi.

“Tidak usah berdebat dengan OPD, laksanakan saja fungsi pengawasan baru laporkan ke Wali Kota. Nanti Wali Kota yang eksekusi sesuai kewenangannya. Intinya sistem prosedur pengelolaan keuangan harus lebih bagus lagi,” tegas Akbar Ali.

Sementara terkait Kadinsos, Akbar Ali mengingatkan sebagai jabatan paling seksi saat ini yang diincar oleh para kandidat Calon Wali Kota. Terutama dia mengingatkan terkait kemiskinan ekstrem yang harus jadi atensi prioritas.

“Harus selektif susun program. Karena saat ini Pilkada jangan ada diiming-imingi sesuatu. Pemberian bantuan harus tepat sasaran dan sesuai database,” pesan Akbar Ali.

Dalam kesempatan itu, Akbar Ali juga menekankan, untuk menjaga marwah ASN. Jangan mudah diruntuhkan. Jangan karier ASN diombang ambing tidak jelas.

Dia menegaskan, ASN bukan kebal hukum tapi harus mengetahui rambu rambu hukum. ASN harus paham hak dan tanggung jawabnya untuk menjadi profesional dan berakhlak.

Di penghujung sambutan, Akbar Ali mengapresiasi dan berterima kasih atas kinerja baik yang sudah ditunjukkan Plt Inspektur Daerah Agussalim dan Plt Kadinsos Halwatiah. Sembari dia menyinggung Halwatiah, dan menggodanya untuk maju menjadi Calon Wakil Wali Kota Parepare.

“Terima kasih Pak Agussalim sudah laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik. Ibu Halwatiah juga sudah membantu saya dengan baik, dan jangan sampai ke depan ibu mau jadi Wakil Wali Kota, kita dengar bagaimana responsnya yang hadir,” pungkas Akbar Ali disambut tepuk tangan riuh peserta yang hadir di pelantikan. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *