banner 728x250

Silaturahmi Idul Fitri, TSM ‘Mappatabe’ ke Sejumlah Tokoh Berpengaruh di Parepare

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Tasming Hamid (TSM) didampingi timnya, Salam Latif dan Gustam, mengunjungi beberapa tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di Parepare, Sabtu 13 April 2024.

“Tujuan utamanya untuk bersilaturahmi, sebagaimana tradisi kita dalam moment idul fitri, saling mengunjungi untuk bermaaf-maafan,” tutur Gustam, salah satu tim yang mendampingi Tasming Hamid dalam kegiatan ini.

banner 800x800

Momen tersebut, kata Gustam, sekaligus untuk mappatabe kepada tokoh-tokoh yang dikunjungi, meminta doa restu atas niatan TSM untuk ikut berkontestasi dalam pemilihan Wali Kota Parepare tahun ini.

Gustam mengungkapkan, tokoh yang dikunjungi di antaranya Ustaz Amir Said, pimpinan Pondok Pesantren DDI Al Badar, Kelurahan Lemoe Kota Parepare yang juga merupakan Ketua BKPRMI Kota Parepare.

“Pak Ustaz Amir merespons positif dan memberi masukan penting kepada TSM, terutama perhatian khusus kepada remaja masjid dan kesejahteraan guru ngaji,” ungkapnya.

Selepas itu, lanjut Gustam, TSM menghadiri acara syukuran di rumah Suyuti, tokoh masyarakat Sibolata yang mengadakan syukuran atas kelulusan putranya sebagai anggota TNI.

Acara syukuran itu dihadiri beberapa tokoh dan kerabat Sibolata, di antaranya Dr Muhammad Syahril (akademisi) dan Rusdi Bento (musisi Parepare).

“Pada kesempatan ini, Dr Syahril menekankan pentingnya proses dalam meraih keberhasilan dan memuji langkah TSM yang dekat dengan rakyat,” jelasnya.

Setelah menghadiri syukuran, TSM mengunjungi rumah Ustazah Hj Andi Fatimah, tokoh perempuan sekaligus ustazah kondang di Parepare yang tenar dengan julukan Jilbab Cellae.

TSM mendapat wejangan tentang kriteria pemimpin dalam Islam, termasuk kesalehan dan keterlibatan dalam aktivitas masjid dari ustazah Hj Andi Fatimah.

Masih di hari yang sama, kunjungan silaturahmi TSM berlanjut ke kediaman H Syamsul Latanro (HSL), tokoh ternama di Parepare.

Menurut Gustam, pertemuan antara TSM dan HSL penuh keakraban layaknya pertemuan antara kakak beradik. Kedua tokoh ini berdiskusi seputar dinamika dan konstelasi politik menjelang pilkada Kota Parepare.

Mengakhiri pertemuan, HSL menegaskan dukungannya kepada TSM sebagian calon Wali Kota Parepare 2024.

Kunjungan TSM berakhir di rumah Hj Apriani Djamaluddin, legislator Parepare dari Partai PDI Perjuangan. Turut hadir dalam pertemuan ini, Kurtafati, mantan anggota DPRD Parepare dua periode yang juga merupakan Tim Pemenangan TSM.

Gustam mengungkapkan, sepanjang kunjungannya, selain mendapat dukungan, TSM juga menerima wejangan dan masukan dari tokoh masyarakat dan tokoh agama yang dikunjungi.

“TSM dinilai sebagai sosok yang merakyat dan diharapkan dapat memberikan perhatian khusus pada berbagai aspek, terutama aspek kesejahteraan, pendidikan, dan kesehatan,” tandasnya. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *