banner 728x250

Daftar di Gelora, MZ Mantap Menuju Pilkada Parepare

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Bakal Calon Wali Kota Parepare, Muhammad Zaini (MZ) serius dan sangat siap bertarung di Pilkada Parepare yang dihelat serentak pada 27 November 2024 mendatang.

Itu terlihat dari pendaftaran MZ di semua partai yang membuka penjaringan Bacalon Wali Kota Parepare.

banner 800x800

Setelah mendaftar dan mengembalikan formulir di tujuh partai sebelumnya yakni PKS, PAN, PDIP, Hanura, Demokrat, PKB, dan PPP, Muhammad Zaini kembali mengambil formulir pendaftaran di Partai Gelora yang hari ini mulai membuka penjaringan Bacalon Wali Kota.

MZ sendiri sudah mendaftar di 8 partai dan semakin mantap menuju Pilkada Parepare 2024.

Saat mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat DPD Partai Gelora, Jalan Ganggawa, Parepare, Rabu sore, 15 Mei 2024, Muhammad Zaini diwakili Koordinator Lapangan (Korlap) MZ, Abdul Muin didampingi sejumlah anggota Tim Pemenangan MZ Temanta’.

Tim MZ diterima langsung oleh Ketua DPD Partai Gelora Parepare, Asy’ari Abdullah, didampingi Ketua Bappilu DPD Partai Gelora Parepare, S Parman Agus Mante dan sejumlah pengurus partai Gelora.

Pada kesempatan itu, Abdul Muin menegaskan akan mengikuti mekanisme sesuai persyaratan yang ditentukan oleh partai Gelora.

“Harapan kami (MZ) partai Gelora akan menjadi Temanta’ sampai pada perhelatan di KPU nanti. Kami siap menerima persyaratan-persyaratan. Insya Allah setelah mengambil formulir, kami akan mengikuti sesuai mekanisme yang akan disampaikan oleh partai Gelora,” harap Abdul Muin.

“Mudah-mudahan partai Gelora senantiasa berkomunikasi dengan kami dan berkoalisi sampai titik perjuangan di Pilkada,” sambung dia.

Ketua Bappilu DPD Partai Gelora Parepare, S Parman Agus Mante Parman, menyambut baik Tim MZ Temanta’.

“Kami terbuka kepada seluruh kandidat untuk siap berkolaborasi. Mudah-mudahan kedepan lebih intens berkomunikasi, sehingga apa yang kita harapkan nantinya kita bisa membangun koalisi bersama calon yang kita (Gelora) harapkan,” kata Parman, yang juga Caleg terpilih Partai Gelora di Pemilu 2024.

Parman menyampaikan terima kasih kepada kandidat yang mendaftar di partai Gelora. Ia juga menyinggung ada beberapa poin yang dipersyaratkan oleh partai Gelora, dan persyaratannya itu merupakan standar seluruh partai.

Terkait jadwal pengembalian formulir, kata Parman, rencananya pekan depan dijadwalkan tiga hari, yaitu Rabu, Kamis, Jumat.

“Khusus untuk komunikasi lebih intens, dan itu memang kami harapkan. Baik dari kami, dan lebih-lebih dari Cakada (Calon Kepala Daerah) itu sendiri. Karena kami juga akan melakukan jadwal khusus setiap calon yang nanti mengembalikan formulirnya untuk dijadwalkan bertemu dengan para pimpinan kami di tingkat wilayah dan tingkat DPD,” harapnya.

“Kata intens lebih dari tingkat keseriusan. Ke depan kalau komunikasi ini mengerucut. Intinya partai Gelora harus ikut bertarung, tidak akan jadi penonton. Kita juga melihat seperti apa keseriusan para kandidat. Tentu ada nilai elektoral yang terlihat. Pasti kita memantau calon, bukan berarti harus survey tinggi. Kalau trennya bagus kenapa tidak,” sambung dia.

Parman mengungkapkan, di hari pertama membuka pendaftaran penjaringan Bacalon Wali Kota Parepare, sudah ada empat kandidat yang mengambil formulir pendaftaran di Partai Gelora, yaitu Idham Gaffar, Erna Rasyid Taufan, Tasming Hamid, dan Muhammad Zaini. Menyusul Faisal Andi Sapada yang rencana mendaftar besok. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *