banner 728x250

Ikuti Fit and Proper Test Calon Kepala Daerah, MZ Harap Bersama Demokrat Menuju Pilkada Parepare

banner 120x600
banner 468x60
Foto : dok/Istimewa

MAKASSAR, KLUPAS.COM – Bakal Calon Wali Kota Parepare, Muhammad Zaini (MZ) mengikuti fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan yang diadakan DPD Partai Demokrat Sulsel, di Hotel Claro, Makassar, Minggu 26 Mei 2024.

Fit and proper test ini adalah rangkaian penjaringan bakal calon kepala daerah di Sulsel yang dilakukan oleh Demokrat.

banner 800x800

MZ mengikuti fit and proper test dengan baik di hadapan panelis penguji yang terdiri dari para tokoh senior Demokrat dan ahli di berbagai bidang.

MZ mengakui, mengikuti fit and proper test sebagai bukti keseriusannya untuk bersama dengan Demokrat menuju Pilkada Parepare, dan akan tetap bersama jika dia ditakdirkan menjadi Wali Kota Parepare periode 2024-2029.

“Kami akan semaksimal mungkin mengikuti mekanisme yang ada di Partai Demokrat, termasuk fit and proper test, karena kami berharap bisa bersinergi dan bekerja sama dengan Partai Demokrat dalam Pilkada dan membangun Parepare,” kata MZ.

MZ pun menyampaikan terima kasih kepada DPD Demokrat Sulsel beserta tim penguji serta Tim Penjaringan DPC Demokrat Parepare yang telah bekerja dengan baik dalam tahapan penjaringan ini.

Dihubungi terpisah, Ketua DPC Demokrat Parepare, M Rahmat Sjamsu Alam (RSA) membenarkan saat ini tengah berlangsung fit and proper test bakal calon kepala daerah oleh Demokrat Sulsel.

“Fit and proper testnya di Makassar. Semua bakal calon yang telah mendaftar di Partai Demokrat di Parepare, harus mengikuti fit and proper test ini,” ujar RSA.

Ada enam Bakal Calon Wali Kota Parepare yang mendaftar di Demokrat, antara lain Taqyuddin Djabbar (TQ), Tasming Hamid (TSM), Muhammad Zaini (MZ), Faisal Andi Sepada (FAS), Rahmat Sjamsu Alam (RSA), dan Nurhaldin Nurdin Halid.

Selain di Demokrat, pada hari yang sama Muhammad Zaini juga mengikuti fit and proper test yang dilakukan DPW PPP Sulsel di Makassar.

Sama dengan Demokrat, PPP juga memiliki modal 2 kursi legislatif di Parepare, dari syarat minimal 5 kursi legislatif untuk mengusung satu pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *