banner 728x250

Pj Wali Kota Parepare Ikut Luncurkan Tahapan dan Maskot Pilwalkot 2024

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali, menghadiri peluncuran tahapan dan maskot Pilwalkot Parepare 2024. Peluncuran itu berlangsung di Gedung Islamic Center, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Kamis 30 Mei 2024.

Akbar Ali bersama Ketua KPU Parepare Muhammad Awal Yanto dan Komisioner KPU Sulsel Hasruddin Husain meluncurkan tahapan dan maskot Pilwalkot 2024. Peluncuran itu ditandai dengan menekan tombol sirine.

banner 800x800

“Peluncuran Pilkada dan sekaligus juga maskot ini sebagai bentuk wujud bahwa bagaimana unsur penyelenggara bersama teman-teman partai politik, pemerintah, seluruh masyarakat Parepare,” kata Akbar Ali.

Akbar Ali juga menyampaikan harapannya Pilkada Parepare yang melahirkan konstitusional setiap tahapannya.

“Pada Pilkada ini kami ingin mewujudkan proses pelaksanaan Pilkada yang betul-betul demokrasi di Kota Parepare,” ujarnya.

Pada pelaksanaan peluncuran, KPU Parepare juga meluncurkan maskot Pilwalkot Parepare 2024.

Maskot ini diberi bernama ‘Pile’ yang akan menemani setiap tahapan Pilkada 2024.

Sementara, Ketua KPU Parepare Muhammad Awal Yanto mengatakan peluncuran Pilkada 2024 ini digelar secara bergantian di kabupaten/kota se-Sulsel.

“Peluncuran ini memang telah direncanakan pada tahun 2022 lalu. KPU RI telah meluncurkan Pilkada serentak sekitar dua minggu lalu dan juga KPU Provinsi Sulsel juga telah meluncurkan Pilgub kemarin,” katanya.

“KPU kabupaten/kota ini juga dilaksanakan secara bergantian, Parepare mendapatkan waktu peluncuran hari ini 30 Mei 2024,” tandas Awal Yanto. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *