banner 728x250

Sekda Parepare Puji Eksistensi HIKMA Berperan Signifikan dalam Pembangunan

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) Kota Parepare menggelar Halal Bihalal Tingkat Kota Parepare Tahun 2024, di Auditorium Rujab Walikota Parepare, Senin 6 Mei 2024.

Halal bihalal ini dihadiri Penjabat Wali Kota Parepare Akbar Ali yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Parepare Muh Husni Syam, tokoh-tokoh HIKMA di antaranya Ketua DPRD Parepare Kaharuddin Kadir, mantan Wali Kota Parepare Sjamsu Alam, Ketua Dewan Pembina HIKMA Muhammad Zaini, dan Ketua HIKMA Kota Parepare M. Rahmat Sjamsu Alam, serta beberapa anggota DPRD Parepare.

banner 800x800

Hadir pula Asisten 2 Pemda Enrekang Abdul Wahab Cawidu mewakili Pj Bupati Enrekang. Sementara Dr KH Mansur Makmur Latanro membawakan hikmah halal bihalal.

Dalam sambutannya, Sekda Kota Parepare Muh Husni Syam mewakili Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali, memuji eksistensi HIKMA yang berperan signifikan dalam pembangunan. Termasuk pengusaha, pejabat pemda dan anggota dewan dari HIKMA, serta berbagai fasilitas umum milik HIKMA yang bermanfaat bagi masyarakat. Hal itu juga tak lepas dari dukungan dari Pemda Enrekang.

Sementara, Asisten 2 Pemda Enrekang Abdul Wahab Cawidu mewakili Pj Bupati Enrekang, menyampaikan permohonan maaf Pj Bupati Enrekang yang tidak sempat hadir. Pj Bupati masih berkeliling desa-desa yang terdampak bencana banjir dan longsor.

“Di momen halal bihalal di bulan syawal ini, Bapak Pj Bupati atas nama masyarakat dan pemerintah daerah menyampaikan minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin,” kata Abdul Wahab.

Asisten 2 menyampaikan pesan dari Pj Bupati, agar warga Massenrempulu di Kota Parepare meneguhkan persatuan, dengan prinsip tolong menolong, bantu membantu dan nasehat menasehati.

“Persatuan HIKMA Parepare harus diakui, buktinya sukses mendudukkan 11 orang Maspul di kursi DPRD Parepare,” kata Abdul Wahab.

Asisten 2 juga melaporkan perkembangan daerah dan hubungannya dengan Kota Parepare. Diantaranya persiapan menjadi penyangga pangan IKN, kondisi inflasi, hingga perkembangan destinasi wisata.

Ketua DPD HIKMA Kota Parepare M. Rahmat Sjamsu Alam berterima kasih atas kehadiran asisten 2 Enrekang, dan memaklumi ketidakhadiran Pj Bupati yang sedang fokus menangani banjir dan longsor di Enrekang.

Acara halal bihalal diisi pembacaan ayat suci Al Qur’an, hikmah halal bihalal, dan pengundian puluhan doorprize untuk undangan. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *