banner 728x250

Warga Parepare di Kaltim Sambut Hangat Kunjungan Rombongan Pemkot Parepare di IKN, Siap Bersinergi Bangun Daerah Asal

banner 120x600
banner 468x60

SAMARINDA, KLUPAS.COM – Kunjungan jajaran Pemerintah Kota Parepare bersama para pengusaha yang dipimpin Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), disambut hangat oleh warga Kota Parepare yang tinggal di Kalimantan Timur (Kaltim), khususnya Kota Samarinda.

Itu terungkap dalam silahturahmi dan halal bihalal bersama Pengurus Wilayah Himpunan Masyarakat Parepare (PW HMP) Kalimantan Timur bersama Pengurus Daerah (PD) HMP Kota Samarinda di Hotel Bumi Senyiur, Samarinda, Jumat 3 Mei 2024.

banner 800x800

Dalam kesempatan itu, Ketua PW HMP Kalimantan Timur, Andi Saharuddin mengisahkan kilas balik terbentuknya organisasi tersebut.

“HMP dibentuk tahun 2018. Organisasi ini merupakan sayap dari Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), sekaligus menjadi wadah silahturahmi masyarakat Kota Parepare di Samarinda,” ungkap Andi Saharuddin.

Dia pun menegaskan, warga Parepare yang tinggal di perantauan Kaltim, khususnya Samarinda siap mendukung dan berkontribusi bagi pembangunan daerah asalnya, Parepare.

Sementara Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali mengungkapkan, ke Samarinda mengikutkan seluruh Kepala SKPD, jajaran pejabat, dan sejumlah pengusaha di Parepare, ingin membangun sinergitas sekaligus menggali wawasan lebih luas terutama dengan keberadaan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kaltim.

“Sengaja saya ajak mereka (Kepala SKPD dan pengusaha) semua untuk mendengar langsung apa yang menjadi masukan dari warga Parepare yang merantau di Samarinda,” katanya.

Walaupun menjadi perantau, Akbar Ali menekankan, tentu masih mengetahui bagaimana kondisi dan apa yang dibutuhkan untuk mengembangkan kampung halamannya.

“Kehadiran IKN nantinya tentu akan berdampak ekonomi bagi wilayah di Sulawesi, khususnya Kota Parepare yang memiliki pelabuhan. Sehingga saran dari perantau sangat diperlukan dalam perencanaan pembangunan ke depannya,” harap Akbar Ali.

“Jangan biarkan pemerintah berpikir sendiri, mari turun sumbangkan buah pikiran. Kalaupun merantau dan sukses di kampung orang, namun jangan lupakan kampung sendiri,” pungkas Akbar Ali. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *