banner 728x250

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemkot Parepare Kolaborasi TNI-Polri dan Masyarakat Bersihkan Pantai

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Jajaran Pemerintah Kota Parepare berkolaborasi TNI, Polri, dan masyarakat kompak kerja bakti membersihkan kawasan Pantai Cempae, Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang, Parepare, Selasa 4 Juni 2024.

Kerja Bakti Bersih Pantai ini adalah rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024 yang mengangkat tema “Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan”.

banner 800x800

Kegiatan diawali apel akbar yang dipimpin oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare, Susianna.

Tampak turut hadir dua Staf Ahli Dr Hj Halwatiah dan Noldy Yosep Rengkuan, beberapa Kepala SKPD, Camat Soreang Awaluddin, TNI-Polri dari Brigif 11/BS, Kodim 1405 Parepare dan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, PT Pertamina, Camat dan Lurah, komunitas Forum Komunitas Hijau (FKH) Parepare, LSM Lingkar Hijau, Ikatan Duta Lingkungan Hidup Parepare, para Ketua RW, Ketua RT dan masyarakat Kelurahan Watang Soreang.

Kepala DLH Parepare, Susianna mengatakan, kerja bakti ini menindaklanjuti surat Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik
Indonesia, Perihal Penyampaian Pedoman Penyelenggaraan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024 yang mengangkat tema “Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan”.

“Kerja bakti ini juga merupakan arahan langsung Bapak Pj Wali Kota yang meminta seluruh jajaran Pemerintah Kota hingga Camat, Lurah, RT dan RW untuk menggiatkan kerja bakti terutama di kawasan strategis seperti pantai agar terjaga kebersihannya, dan lingkungan sekitar bersih dari sampah,” kata Susianna.

Susianna mengemukakan, Pantai Cempae adalah salah satu ikon Parepare, terutama dengan keberadaan Tanggul Cempae sebagai destinasi wisata, sehingga kebersihan dan keindahan kawasan sekitarnya harus selalu terjaga.

“Tentu kawasan pantai lainnya juga tetap harus selalu terjaga kebersihannya, sejalan dengan makna peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun ini yaitu Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan. Terima kasih semua pihak atas support dan partisipasinya pada kerja bakti bersih pantai hari ini,” pungkas Susianna. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *