banner 728x250

Pengurus IKADA Parepare Resmi Dilantik, Pj Wali Kota Akbar Ali Pesankan Edukasi Masyarakat Jaga dan Cintai Lingkungan

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Noldy Yosep Rengkuan atas nama Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali, resmi melantik Pengurus Ikatan Duta Lingkungan Hidup (IKADA) Parepare periode 2024-2025 di Barugae Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Rabu 5 Juni 2024.

Atas nama Pj Wali Kota, Noldy mengatakan, pelantikan IKADA merupakan wujud pelaksanaan amanat organisasi dalam rangka upaya pengembangan organisasi IKADA khususnya di Parepare.

banner 800x800

“Saya yakin dengan pelantikan pengurus ini, para anggota IKADA Parepare akan terus berusaha merumuskan sesuatu yang bersifat lebih partisipatif dan antisipatif terhadap perkembangan masyarakat yang semakin kompleks,” kata Noldy.

Noldy menyebut, pada satu sisi Duta Lingkungan Hidup mengemban tanggung jawab untuk melaksanakan program yang sudah dirancang oleh Pemerintah Kota Parepare, dan juga menjadi panutan masyarakat dalam memberikan edukasi menjaga dan mencintai lingkungan.

“Pelantikan ini juga salah satu bentuk kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat, khususnya generasi milenial dalam hal ini Duta Lingkungan Hidup yang berperan penting dalam mengkampanyekan atau mengedukasi kepada masyarakat tentang bagaimana selalu melestarikan lingkungan hidup,” ingat Noldy.

Sementara Ketua Umum IKADA Parepare, Asnun mengemukakan, kegiatan pelantikan ini dirangkai dengan pelaksanaan seminar dan rapat kerja pengurus dengan mengusung tema Kolaboratif Berdampak.

Tema ini diharapkan memberikan spirit untuk membawa perubahan besar terhadap permasalahan lingkungan khususnya di Parepare.

“Bagaimana Pemerintah Daerah, pihak swasta, masyarakat, pemuda serta terkhusus kepada Duta Lingkungan Hidup di Kota Parepare dapat berkontribusi besar terhadap permasalahan lingkungan,” harap Asnun. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *