banner 728x250

Suyuti Dilantik sebagai Ketua PB ESI Parepare

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) Provinsi Sulawesi Selatan melantik 24 pengurus Esports Indonesia Tingkat Kabupaten/Kota secara virtual, Masa Bakti 2020-2024, Sabtu 27 Februari 2021.

banner 800x800

Suyuti yang juga legislator Nasdem Parepare dilantik sebagai Ketua PB ESI Kota Parepare. Pelantikan Ketua dan Pengurus PB ESI Parepare diikuti secara virtual, di Alya Cafe, Jalan Mattirotasi Nomor 83 Parepare. Turut hadir Sekretaris Umum KONI Kota Parepare, Rahman DJ.

Sebanyak 24 Ketua dan pengurus PB ESI Kabupaten/Kota Provinsi Sulsel dilantik oleh Ketua PB ESI Sulsel, Brigjen TNI Wing Handoko.

Esports Indonesia adalah olahraga elektronik untuk kompetisi permainan video pemain jamak (multiplayer) antara para pemain profesional. Aliran permainan video yang biasanya dihubungkan dengan olahraga Esports adalah strategi waktu-nyata, tembak-menembak, perkelahian, dan arena pertarungan dalam jaringan (daring) multipemain yang menampilkan siaran langsung.

Sekretaris Umum KONI Parepare, Rahman DJ mengungkapkan, secara nasional olahraga Esports Indonesia sudah diakui sebagai cabang olahraga melalui Rapat Kerja Nasional KONI. Namun di daerah belum menjadi anggota dan sementara dalam proses di KONI Provinsi.

“Selamat kepada Ketua PB ESI Kota Parepare terpilih (Suyuti). Kita (KONI) sebagai pembina cabang olahraga berharap di daerah dan provinsi akan muncul atlit Esports yang bisa mengangkat nama Parepare dan Provinsi Sulsel ke kancah nasional dan internasional,” ujar Rahman DJ.

Sementara Ketua PB ESI Kota Parepare terpilih, Suyuti, mengaku bersyukur atas suksesnya pelantikan dirinya bersama ketua dan pengurus PB ESI di 24 Kabupaten/Kota di Sulsel.

“Saya berterima kasih kepada ketua KONI Parepare dalam hal ini Sekretaris Umum KONI Parepare (Rahman DJ) yang turut hadir menyaksikan pelantikan secara virtual. Sebagai ketua yang baru saja dilantik tentu saya punya tanggung jawab yang besar bagaimana olahraga Esports ini bisa berprestasi dan membanggakan Parepare di kancah nasional dan dunia,” ungkap SYT, akronim Suyuti.

Dengan hadirnya olahraga Esports di Parepare, kata dia, tentu ada wadah yang terstruktur untuk mengontrol dan membina atlit di daerah.

“Secara hirarki harus terdaftar dulu di induk Langkah pertama kita menyusun program kerja, mengidentifikasi klub-klub agar anak-anak (atlit) bisa terarah, mempersiapkan fasilitas sementara home base di Alya Cafe, dan menyiapkan WiFi yang kencang,” pungkas Suyuti yang juga Ketua Garda Pemuda Nasdem Parepare ini. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *