banner 728x250

Pembangunan Covid Center RSAM Parepare Segera Dilelang, Bakal Dilengkapi Sirkulasi Oksigen

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Pemerintah Kota Parepare melakukan pelibatan Ketua RT/RW, Puskesmas, Lurah, dan dibantu dengan petugas kesehatan reaksi cepat dalam penanganan Covid-19.

banner 800x800

Penguatan tenaga dan fasilitas kesehatan juga dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau. Hal tersebut dipaparkan Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe melalui akun Instagram pribadinya.

“Bahkan dalam waktu dekat ini, kami akan membangun Covid Center di RSUD Andi Makkasau, yang bertujuan sebagai Gedung perawatan penyakit menular khususnya Covid-19, dan terpisah dari bangunan utama RSUD Andi Makkasau,” tulis Taufan Pawe, Senin (12/7/2021).

“Kami juga melengkapi berbagai komponen pendukung, salah satunya sirkulasi oksigen yang dapat mengurai dan membunuh virus namun tetap ramah lingkungan,” lanjut Taufan.

Sementara itu, Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Renny Anggraeny Sari mengatakan pembangunan Covid Center dengan anggaran sebesar Rp16,6 Miliar telah memasuki tahap finishing perencanaan.

“Sudah mau digeser ke UKPBJ untuk dilelang, targetnya sudah selesai tahun ini,” katanya.

Renny menjelaskan, Covid Center nantinya akan terdapat fasilitas-fasilitas layanan kesehatan khusus untuk pasien Covid-19.

“Ada rawat jalan, rawat inap, isolasi biasa, ICU, NICU, kamar bersalin, kamar operasi, Hemodialisa berstandar ruang isolasi dengan sistem Hepafilter dan pelayanan penunjang seperti Laboratorium dan radiologi,” tandas dr Renny. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *