banner 728x250

Wakil Ketua DPRD Parepare Tasming Hamid Sosialisasikan Perda Pengembangan Usaha Agribisnis

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Wakil Ketua DPRD Kota Parepare, Tasming Hamid mensosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2016 tentang Pengembangan Usaha Agribisnis.

banner 800x800

Legislator Nasdem Parepare itu mengatakan, Perda tersebut bertujuan untuk melakukan pengembangan usaha agribisnis di daerah agar terbentuk sentra produksi berskala rumah tangga atau kelompok usaha.

“Perda ini melindungi kita dalam berusaha khususnya di bidang agribisnis. Adapun untuk usaha ini seperti budidaya tanaman hias, buah, pengelolaan kebun botani, tanaman obat, hidroponik, tanaman jamur, budidaya ikan, unggas reptil dan budidaya lainnya,” urai Tasming Hamid, saat sosialisasi Perda Nomor 13 Tahun 2016, di Aula Hotel Delima Sari, Minggu (4/7/2021).

Pada kegiatan itu, Tasming Hamid didampingi Kepala Dinas PKP Kota Parepare, Wildana, untuk menjelaskan lebih teknis mengenai Perda tersebut.

Wildana menyebut, akan mengusulkan terkait penunjang pembuatan kerajinan yang belum termuat dalam Perda Nomor 13 Tahun 2016.

“Saya lihat belum ada termuat terkait penunjang pembuatan kerajinan, seperti pembuatan tissue atau pulpen, nanti saya usulkan hal ini kepada DPRD,” katanya.

Menurut Wildana, usaha agribisnis idealnya bisa ada jika dewan agribisnis sudah dibentuk. Tugasnya melakukan pengawasan dan pengendalian agribisnis di daerah. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *