banner 728x250

Taufan Pawe Tegaskan Penanganan Covid-19 di Parepare Harus Terintegrasi dan Transformatif

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe menegaskan pentingnya penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang terintegrasi dan transformatif.

banner 800x800

Hal itu disampaikan Walikota dua periode itu saat menghadiri bakti sosial vaksinasi dan penyuluhan oleh Prodi Departemen Patologi Anatomi Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, di Auditorium RS dr Hasri Ainun Habibie, Jumat (1/10/2021).

“Penanganan Covid-19 mesti dilakukan jangka panjang, yang terpenting adalah harus terintegrasi dan transformatif,” tegasnya.

Menurutnya, penyebaran virus Corona di Parepare saat ini cukup terkendali, namun ada tantangan kedepannya yang mesti diwaspadai yaitu menghadapi gelombang ketiga.

“Karena itu langkah yang kita ambil yaitu dengan memenuhi kebutuhan vaksinasi bagi seluruh masyarakat, karena itu adalah masker dalam tubuh,” kata Taufan Pawe.

Melalui vaksinasi ini, kata Taufan, akan muncul kekebalan komunal atau herd immunity, sehingga risiko penyebaran Covid-19 akan berhenti dan kegiatan perekonomian akan sepenuhnya pulih kembali.

Walikota Parepare dua periode itu menjelaskan, vaksinasi memainkan peranan penting dalam menentukan seberapa cepat pemulihan perekonomian daerah.

Hingga saat ini, masyarakat Parepare yang sudah vaksinasi Covid-19 untuk dosis pertama yaitu 47 persen, untuk dosis kedua 36 persen, dan akan terus digenjot hingga 70 persen. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *