banner 728x250

Polisi Pastikan Retak Kaca Mobil Ketua PDIP Parepare Bukan Karena Penembakan, Tapi Benturan Benda Keras dari Dalam Mobil

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Polres Parepare menggelar konferensi pers terkait pemberitaan diduga dilakukan penembakan terhadap satu kendaraan milik Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Parepare, Mustafa A Mappangara, yang parkir di Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie pada Sabtu malam (13/1/2024) sekira pukul 22.10 Wita.

“Hari ini kita menyampaikan informasi terkait kejadian di Rumah Sakit Ainun, yang mana adanya pemberitaan diduga dilakukan penembakan terhadap satu kendaraan yang parkir. Kemudian hari ini kita melakukan olah TKP dengan Tim Forensik Labfor Polda Sulawesi Selatan yang dipimpin langsung oleh AKBP Wiji Purnomo bersama timnya, kemudian saya juga hadir bersama Kasat Reskrim, Kasat Intel, Pak Waka, hadir di lapangan bersama tim,” kata Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis, dalam konferensi pers di Mapolres Parepare, usai melakukan olah TKP bersama Tim Labfor Polda Sulsel, Senin 15 Januari 2024.

banner 800x800

Arman menegaskan, dari hasil pemeriksaan olah TKP bersama Tim Forensik Labfor Polda Sulsel, polisi memastikan bahwa retak kaca pada mobil merk Wuling warna putih dengan Nomor Polisi DP 1382 LG milik Ketua PDIP Kota Parepare itu bukan karena penembakan, melainkan akibat adanya benturan benda keras dari arah dalam mobil.

“Saya pastikan bahwa itu bukan penembakan. Kesimpulan yang bisa kita ambil dari hasil pemeriksaan disimpulkan bahwa retak kaca pada mobil Wuling warna putih dengan Nomor Polisi DP 1382 LG akibat adanya benturan benda keras dari arah dalam mobil,” tegas AKBP Arman.

Arman menjelaskan bahwa pemeriksaan mobil ditemukan yang pertama adalah hasil pengujian dengan menggunakan reaksi TPA menunjukkan negatif atau tidak ditemukan adanya residu atau bahan peledak.

Selanjutnya hasil pengujian yang digunakan oleh Balai Tes Kit atau BTK menunjukkan negatif tidak ditemukan adanya unsur logam atau Cu dan Pb. Kemudian pada permukaan kaca sisi bagian luar itu halus tidak terdapat goresan akibat benturan. Berikutnya pada permukaan kaca di sisi bagian dalam itu ditemukan adanya goresan dalam bentuk spot, kemudian terasa kasar.

“Pada permukaan kaca bagian dalam terdapat pola retakan berbentuk lingkaran dengan diameter 11,94 millimeter. Kemudian sudut perlukaan pada spot menunjukkan sudut sekitar 7,6 derajat,” jelasnya.

Arman menambahkan, saat ini polisi sedang melakukan pemeriksaan mendalami apa motif daripada kasus yang sedang ada di pemberitaan. Arman menyebut, pihaknya sudah memanggil beberapa saksi termasuk pemilik kendaraan, kemudian saksi-saksi lain, dan orang-orang yang berada di rumah sakit Ainun Kota Parepare.

“Hasil CCTV (RS Hasri Ainun Habibie) dari durasi sekian waktu itu tidak ada gerakan atau kegiatan sama sekali, apalagi memunculkan letusan yang diperkirakan bahwa ada kasus penembakan,” ungkap Arman.

“Kami tetap akan terus melakukan (pemeriksaan) sampai benar-benar kita tahu apa motif dan tujuan daripada adanya kejadian yang tidak sesuai. Ini masih berjalan, doakan mudah-mudahan teman-teman kita baik dari tim Polda (Sulsel) dibawah pimpinan bapak Direktur Kriminal Umum, ini timnya sudah turun, kemudian tim Polres Parepare,” pungkasnya.

Usai dilakukan olah TKP, barang bukti berupa satu unit mobil merk Wuling warna putih dengan Nomor Polisi DP 1382 LG milik Ketua DPC PDIP Kota Parepare, saat ini tengah diamankan di Mapolres Parepare. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rajapola