banner 728x250

Waspada Modus Penipuan Catut Nama Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Berdalih Bantuan untuk Masjid

banner 120x600
banner 468x60

PAREPARE, KLUPAS.COM – Nama Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali dicatut oleh oknum tidak bertanggung jawab melalui pesan WhatsApp (WA).

Oknum tersebut menggunakan beberapa nomor Ponsel (HP) mengirimkan pesan kepada sejumlah masyarakat berdalih ingin menyalurkan bantuan untuk masjid.

banner 800x800

Di antaranya nomor Ponsel yang digunakan adalah 085852056399 dan 088901918093, dengan foto profil bergambar Pj Wali Kota Akbar Ali.

Kepada nomor Ponsel masyarakat yang dituju, dia perkenalkan diri atas nama Dr Drs Akbar Ali AP MSi, Pj Wali Kota Parepare ingin membagikan donasi ke rumah ibadah.

Dia berdalih bantuan ini dibagikan per 5 tahun sekali dan diperuntukkan ke seluruh tempat ibadah khususnya di wilayah Pemkot Parepare.

Modus selanjutnya dia meminta nomor rekening masjid beserta foto buku tabungan, kemudian dia beralasan meminta seseorang mengatasnamakan Sekretaris Dinsos bernama Maulana Ikhsan menghubungi pengurus masjid dimaksud untuk memproses penyaluran donasi.

Kepala Dinas Kominfo Parepare, M Anwar Amir mengingatkan, itu adalah modus penipuan karena tidak ada penyaluran bantuan seperti itu di Pemkot Parepare.

“Kami sampaikan kepada masyarakat agar tidak menanggapi pesan yang mengatasnamakan Pj Wali Kota Parepare itu. Karena itu adalah modus penipuan,” ingat Anwar, Sabtu 24 Februari 2024.

Anwar menyebut, sudah ada beberapa pengurus masjid yang mendapat pesan seperti itu, namun langsung diingatkan agar jangan ditanggapi karena itu adalah modus penipuan.

“Jadi ada beberapa pengurus masjid yang telah dihubungi terkait permintaan norek yang mengatasnamakan Bapak Wali Kota, tapi kami ingatkan agar jangan ditanggapi karena itu adalah penipuan. Waspada dengan modus penipuan seperti itu,” tegas Anwar.

Pemkot Parepare melalui Bagian Kesra telah berkomunikasi dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) untuk menyampaikan ke seluruh pengurus masjid agar tidak menanggapi pesan tersebut. (*)

banner 1280x1280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://permatajingga.com/ Slot Thailand Situs Slot